Trent Menangi Premier League Young Player of the Season 2019-20

PIANOTOTO – Bek Liverpool Trent Alexander-Arnold berhasil memenangkan penghargaan Premier League Young Player of the Season 2019-20, mengalahkan trio pemain Manchester United.

Total ada delapan kandidat pemenang penghargaan tersebut. Selain, Trent, ada trio Manchester United: Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood.

Lalu ada bintang Aston Villa, Jack Grealish dan kiper Sheffield United, Dean Henderson. Sisanya adalah dua pemain muda Chelsea, Mason Mount dan Christian Pulisic.

Pemain berusia 21 tahun itu adalah pemain pertama yang mengklaim penghargaan perdana ini. Ia menang setelah mendapat suara terbanyak dari panel ahli dan publik, yang memilih pemain favorit mereka melalui situs TAG Heuer.

Sementara itu untuk bisa masuk kategori ini, seorang pemain tak boleh berusia lebih dari 24 tahun.


BACA JUGA : PREDIKSI TOGEL SINGAPORE POOLS 15 AGUSTUS 2020


Prestasi Trent Alexander-Arnold

Trent Alexander-Arnold memang layak memenangi penghargaan Premier League Young Player of the Season 2019-20 ini. Ia ikut andil dalam membantu Liverpool menjadi juara Premier Leeague.

Kontribusinya pun tak main-main. Ia ikut membantu Liverpool mencatatkan 12 clean sheet dari semua pertandingan di liga yang ia mainkan.

Demikian juga dengan kontribusinya dalam menyerang, yang sangat mengagumkan. Ia mencatatkan 13 assist dan empat gol.

Jumlah assist itu sendiri memecahkan rekor assist untuk seorang bek dalam satu musim kompetisi. Ia memecahkan sendiri rekornya yang ia bikin musim lalu.

Pujian dari Legenda Chelsea

Legenda Chelsea, Graeme Le Saux, memberikan pujian setinggi langit kepada Trent Alexander-Arnold. Menurutnya, Trent kini telah menetapkan standar baru bagi seorang bek, khususnya yang beroperasi dari sisi sayap.

“Saya tidak pernah bisa mengingat satu pemain memiliki pengaruh seperti itu pada timnya di bek kanan seperti yang dimiliki Trent di Liverpool, apalagi dari pemain berusia 21 tahun,” kata Le Saux di situs resmi Premier League.

“Ia menambahkan lebih banyak gol ke dalam permainannya, catatan assistnya tidak ada duanya di antara para pemain bertahan. Saya bisa melihat ia terus berkembang di lingkungan tempat ia bermain di Liverpool,” serunya.

Trent Alexander-Arnold sejauh ini telah bermain sebanyak 93 kali bagi Liverpool di pentas Premier League. Total ia sudah mengemas 27 assist dan enam gol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *